Senin, 24 Januari 2011

Ya Allah, aku ingin kembali.....

Ya Allah...terasa begitu banyak dosa menumpuk di hatiku...
Telah terlampau banyak perintahMu yang aku langgar....
Telah mengeRas kiranya hati dan sanubariku...
Ya Allah....Kiranya dosa itu berbentuk benda, kiranya pundakku tak lagi sanggup untuk memikulnya....Kiranya dosa itu memiliki bau, tentunya tak ada satu pun yang mau berteman denganku....
Ya Rabb...kiranya ada jalan untukku kembali padaMu...?? setelah dosa dan maksiat yang telah kuperbuat....???

Teringat aku akan FirmanMu pada Rasulullah shallalahu 'alaihi wa salam..
"
"KabaRkan Muhammad kepada hamba-hambaKu...Bahwasanya Aku adalah Maha Pengampun dan Maha Penyayang"

Terasa menetes air mataku....air mata yang mengisyaratkan betapa malunya aku atas banyaknya dosaku,,,dan besarnya pengampunanMu, ya Rabb...


Teringat aku akan kasih sayangMu..
" Wahai Anak Adam, selagi engkau berdo'a kepadaKu, berharap kepadaKu, meminta ampun kepadaKu, maka Aku tdak peduli dari apa yang kau miliki daRi maksiat kepadaKu..."
Selagi engkau berdo'a dan bersimpuh kepadaKu, maka Aku tidak akan peduli dengan dosa-dosaMu,,,


Wahai Anak Adam....
sekiranya dosamu sampai setinggi langit, kemudian engkau memohon ampun kepadaKu, maka aku ampunkan engkau dan aku tidak peduli....

Wahai Anak Adam...
Jika seandainya engkau menghadapku dengan sebersar bumi maksiat, kemudian engkau memohon ampun, bersimpuh kepadaKu, maka Aku akan datangkan sebesaR bumi pula pengampunan....

HambaKu...siapa diantara kalian yang hendak mendekatkan dirinya kepadaKu satu jengkal...maka Aku akan mendekatkan diri padanya sedepa,....

Barangsiapa yang mendatangiKu dengan berjalan...maka Aku akan mendatanginya dengan berlari...

HambaKu...sesungguhnya Aku membentangkan tanganKu pada malam hari...untuk memaafkan pelaku maksiat yang melakukan maksiat pada siang hari...
Wahai hambaKu sesungguhnya Aku membentangkan tanganKu pada siang hari...untuk memaafkan pelaku maksiat yang melakukan maksiat pada malam hari...

Wahai Anak Adam...
jika seandainya engkau datang pada siang hari, maka Aku akan bukakan puntu...
sekiranya engkau datang pada malam hari, maka Aku akan bukakan puntu...

Wahai Anak Adam...barangsiapa yang menghadap kepadKu...maka Aku menyambutnya dari kejauhan...
Wahai Anak Adam...barangsiapa yang memamnggilKu...maka Aku akan menyebutnya dalam kedekatan...
Barangsiapa yang meninggalkan sesuatu untukKu...maka Aku akan memberinya pemberian...
Barangsiapa yang mengharapkan ridhoKu...maka Aku akan berikan kepadanya apa yang ia inginkan..

 
HambaKu pelaku dzikir...maka mereka adalah orang-orang majelisku...
HambaKu pelaku syukur...maka mereka adalah orang-orang yang Aku tambahkan.....
HambaKu pelaku maksiat...maka mereka adalah orang-orang yang tdk akan pernah aku putus asakan daRi rahmatKu....
HambaKu pelaku taat...maka mereka adalah orang-orang cintaanKu...


Aku selalu menjadi kekasih mereka...
Sesungguhnya Aku mencintai orang-orang yang bertaubat....
Sesungguhnya Aku mencintai orang-orang yang mensucikan diri...
Jika seandainya mereka tidak bertaubat...maka aku adalah thobib mereka....
Aku akan timpakan mereka musibah, yang akan dapat mengurangi maksiat yang mereka lakukan....


Nukilan daRi ibnu Qayyim dalam kitabnya "izzatul Ma'az"

dari kajian "ustadz armen halim Naro " UntukMu yang berjiwa Hanif" 

 Allahu akbar....Allahu akbar.... Maha suci Engkau ya Rabb...sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang dzalim....T.T

Tidak ada komentar:

Posting Komentar