Senin, 13 September 2010

Manakah yang lebih utama ? antara wanita dunia dan bidadari surga yang cantik jelita...?


Saudariku, taukah engkau manakah yang lebih utama ? antara wanita dunia dan bidadari surga yang cantik jelita...?

Maka...dengarkanlah hadist berikut ini...

dari Imam Ath-Thabrany mengisahkan dalam sebuah Hadist, dari Ummu Salamah Radhiyallahu 'anha:

beliau berkata : " Wahai Rasulullah, Jelaskan kepadaku firman Allah tentang bidadari yang bermata jeli?"

Beliau Menjawab: "bidadari yang kulitnya putih, matanya jeli dan lebar, rambutnya berkilau seperti sayap burung nazar",

Saya bertanya lagi "Jelaskanlah kepadaku tentang firman Allah  Laksana Mutiara yg tersimpan baik" (Al-waqi'ah:23)

 Beliau menjawab : " Kebeningannya bagaikan kebeningan mutiara didalam lautan yang tak pernah tersentuh tangan manusia"

 Saya bertanya lagi : "Wahai Rasulullah, jelaskan kepdaku firman Allah, " Di dalam surga itu ada bidadari lagi baik dan cantik" ( )

Beliau menjawab: "Ahlaknya baik dan wajahnya cantik pula"
Saya bertanya lagi, jelaskan firman Allah," Seakan-akan mereka adalah telor (burung onta) yang tersimpan baik" (Ash-shaffat:49)

Beliau mnjawab : " Kelembutanya seperti kelembutan kulit yang ada pada bagian dalam telur dan terlindungi dari kulit luar, atau yg bisa disebut putih telur"

Saya berkata lagi, "Wahai Rasulullah, jelaskan kepadaku firman Allah, " Penuh cinta lagi sebaya umurnya" (Al-waqi'ah:37)

Beliau mnjawab : " Mereka adalah wanita-wanita yang meninggal dunia pada usaha lanjut, dalam keadaan rabun dan beruban. Itulah yang dijadikan Allah tatkala mereka sudah tahu, lalu Allah menjadikan mereka wanita-wanita gadis, penuh cinta, bergairah, mengasihi dan umurnya sebaya"

Saya bertanya lagi,  " WAHAI RASULULLAH, MANAKAH YG LEBIH UTAMA WANITA DUNIA ATAU BIDADARI YANG BERMATA JELI?....?


Beliau menjawab:   "WANITA-WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARI BIDADARI BERMATA JELI, SEPERTI KELEBIHAN TAMPAK PADA APA YG TIDAK TAMPAK"


Saya bertanya lagi : "Karena apa wanita dunia lebih utama?
Beliau menjawab: " Karena sholat mereka, puasa, dan ibadah mereka pada Allah. Allah meletakkan cahaya pada wajah mereka...

Tubuh mereka adalah kain sutera. Kulit putih bersih, pakainnya berwarna hijau, perhiasannya kekuning-kuningan...sanggulnya dan sisirnya terbuat dari emas.

Mereka berkata: "KAMI HIDUP ABADI DAN TIDAK MATI, KAMI LEMAH LEMBUT DAN TIDAK JAHAT SAMA SEKALI, KAMI MENDAMPINGi DAN TIDAK BERAJAK SAMA SEKALI, KAMI RIDHO DAN TIDAK PRNAH BERSUNGUT-SUNGUT SAMA SEKALI.

Bahagialah orang yang memiliki kami dan kami memilikinya..."

Saya berkata lagi, " Wahai Rasulullah, salah seorang wanita di antara kami, pernah menikah dgn 2,3 atau 4 laki-laki lalu meninggal dunia. dia msuk surga dan mereka pun masuk surga pula. siapakah diantara suaminya yang akan menjadi suaminya di surga?"...

Beliau menjawab: " Wahai Ummu Salamah.. wanita itu disuruh memilih, lalupun dia memilih diantara mereka yang akhlaknya paling bagus, lalu dia berkata: "Wahai Rabbku, sesungguhnya lelaki inilah yg paling baik & bagus akhlaknya.

Maka nikahilah aku dengannya, wahai ummu salamah... akhlak yang apik dan bagus itu akan pergi membawa 2 kebaikan; yaitu di dunia dan diakhirat"

Subhanallah....


diambil dari catatan akh Awank Abdullah bin Idris 
Sumber http://www.facebook.com/profile.php?v=app_2347471856&ref=profile&id=100000301329620#/note.php?note_id=209477566296



1 komentar:

  1. Subhanalloh, inur kan? bikin blog juga y...bagus euy..
    lanjutkan...
    dari umminya nayla
    http://nayla-online-shop.blogspot.com

    BalasHapus